Renovasi Hati

https://2.bp.blogspot.com/-B6TKnaSqiGI/WdTjtsxTYFI/AAAAAAAABD8/PErX0D6Bv3ADUUAGX1FO6zTEYGk9vnyMgCLcBGAs/s72-c/Cover%2BUpload%2B-%2BRenovasi%2BHati.png click to zoom
Ditambahkan 10/04/2017 06:39:00 AM
Kategori Pengembangan Diri
Harga Rp 40.000 @ Judul : Renovasi Hati Penulis : Abdul Rahman Hanif (founder @lautanmakna) Tebal : vii + 168 hlmn. 14 x 21 cm ISBN : 97...
Share
Beli Sekarang

Deskripsi Renovasi Hati

Rp 40.000 @

Judul : Renovasi Hati
Penulis : Abdul Rahman Hanif (founder @lautanmakna)
Tebal : vii + 168 hlmn. 14 x 21 cm
ISBN : 978-602-6582-77-5



Sesungguhnya dalam jasad setiap manusia terdapat segumpal daging yang menjadi indikator kepribadiannya. Apabila dia bersih, maka lisannya-pun tidak akan berucap melainkan tutur kesejukan. Apabila dia sehat, maka tangannya pun tidak akan menyentuh serta mengambil melainkan dengan adanya haq. Apabila dia hidup, maka kakinya pun tidak akan melangkah melainkan untuk mendekat kepada Sang Pencipta Alam Semesta. Ketahuilah, dia adalah hati.

Hati manusia diibaratkan seperti tanaman hias. Ia butuh perawatan dari sang pemilik agar terus hidup dan tumbuh. Sebab, ia akan rusak manakala tidak dirawat. Ia akan mati manakala dibiarkan begitu saja tanpa siraman kebaikan yang membasuh dirinya.

Keistiqomahan juga sangat diperlukan dalam perawatan guna menjaganya. Keistiqomahan dalam merawatnya akan menjadikan ia berguna bagi sekelilingnya. Sebab, ia dapat menghasilkan bunga yang indah dipandang setiap mata serta harumnya dapat menenangkan setiap jiwa.

Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari).



Komentar