Latest Posts

Lomba Menulis Cerpen Tema “On the Way” (Deadline 15 Agustus 2018 Pukul 23.00 WIB)

By 8/01/2018 10:44:00 PM



Seringkali seseorang menemui banyak kejadian aneh, mengerikan, romantis, atau bahkan kejadian yang bermakna dalam ketika sedang melakukan perjalanan.  Penerbit Hanami mengajak kamu untuk menuliskan kejadian-kejadian selama perjalanan, menjadi sebuah cerpen yang asik dan menarik. Boleh kisah nyata, boleh juga rekaan/fiksi. Lomba ini gratis dan bisa diikuti oleh semua penulis, tidak ada batasan usia.



Syarat dan Ketentuan:


1. Follow Instagram @penerbit.hanami dan @blubhandmade (syarat wajib, jadi semua peserta harus memiliki akun Instagram)


2. Repost/reshare/regram info lomba ini di akun Instagram kamu lalu tag/tandai akun Instagram @penerbit.hanami dan @blubhandmade  (syarat wajib, jadi semua peserta harus memiliki akun Instagram)


3. Follow Twitter @PenerbitHanami, like Fanpage Penerbit Hanami, add Line @penerbithanami (syarat optional)


4. Naskah harus orisinil, tidak menyinggung SARA, dan tidak sedang diikutkan dalam lomba serupa


5. Naskah berupa cerpen dengan tema “On the Way”. Genre cerpen bebas, di antaranya romance, fantasi, thriller, horor, misteri, dan lain-lain.


6. Diketik dalam MS. Word dengan panjang 3-5 halaman kertas A4 (sudah termasuk biodata narasi maksimal 50 kata), Times New Roman, 12, spasi 1.5, justify (rata kanan dan kiri)


7. Kirimkan naskahmu tersebut dalam bentuk attachment/lampiran (bukan ditulis di badan email) ke email berikut: penerbit.hanami@gmail.com. Mohon dikirim satu kali saja, kalau alamat email sudah sesuai maka naskah sudah pasti masuk dan siap diseleksi/dinilai.


8. Cantumkan “OTW - Judul naskah - Nama penulis” pada kolom subjek email. Nama file naskah harus sama dengan subjek email. TIDAK MENERIMA REVISI


9. Satu peserta hanya boleh mengirim satu naskah, naskah yang sudah masuk ke e-mail otomatis terdaftar menjadi peserta dan akan didata secara berkala di www.penerbithanami.com. Pengumuman 25 cerpen terpilih maksimal dua minggu setelah deadline






Catatan:

- Hadiah voucher penerbitan digunakan sebagai keringanan biaya untuk menerbitkan naskah di Penerbit Hanami, tidak bisa digunakan untuk membeli buku atau diganti uang tunai

- 1 pemenang utama dan 24 penulis terpilih berhak mendapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian buku terbit hasil lomba. Diskon ini sebagai royalti yang bisa diperoleh dengan cara membeli buku dengan harga penulis lalu menjual kembali dengan harga umum



Mohon budayakan membaca info sampai tuntas sebelum bertanya. Selamat berkarya.



Salam literasi,

Tim Hanami

You Might Also Like

7 komentar

  1. kak, kalau aku lagi ikut lomba lain di penerbit indie lain, tapi ceritanya beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya beda ya tidak apa-apa kak, yang tidak boleh adalah mengirim cerita sama ke lomba lain.

      Delete
  2. Jadi, kalau misalnya masuk 25 besar, semua penulis tidak akan mendapatkan royal dari setiap buku yg laku kecuali beli sendiri?

    ReplyDelete
  3. Kak, aku barusan ngirim naskah, ya. Terima kasih^^

    ReplyDelete