Manusia Batu 2

https://3.bp.blogspot.com/-rQ9Tsf9hq50/XEKCysWpTaI/AAAAAAAABmk/Bf2T9U7Xwv4dAixmEPlAOySKqFTDUCHaACLcBGAs/s72-c/Cover%2BUpload%2B-%2BManusia%2BBatu.jpg click to zoom
Ditambahkan 1/11/2019 02:18:00 AM
Kategori Novel
Harga Rp 66.000 @ Judul: Manusia Batu 2 Penulis: Rumisih Roem Tebal: 271 hlmn. 14 x 21 cm Arum, gadis kecil yang dilahirkan dari keluar...
Share
Beli Sekarang

Deskripsi Manusia Batu 2

Rp 66.000 @

Judul: Manusia Batu 2
Penulis: Rumisih Roem
Tebal: 271 hlmn. 14 x 21 cm


Arum, gadis kecil yang dilahirkan dari keluarga miskin. Ia anak kedelapan dari sebelas bersaudara. Perpindahan rumah yang sering terjadi menjadikannya harus pandai beradaptasi. Keras dan ganasnya gelombang kehidupan dengan segala kepapaan dan panjangnya penderitaan yang ia alami menjadikan ia manusia bodoh, pandir, dan tak berpendidikan.

Perjalanan hidupnya yang tidak menentu menjadikan ia berjuang keras: membantu orang tua dalam mempertahankan dan menyambung hidup. Mencari dan mengumpulkan batu adalah aktivitas dan rutinitas sepulang sekolah.
 

Berkat kerja keras, keuletan, dan kedisiplinannya ia mencoba mengais pengetahuan dan keterampilan di sekolah. Terlambatnya ia masuk sekolah tak menghalangi dan menyurutkan semangat dan minatnya untuk menuntut ilmu.

Berkat bantuan orang-orang terdekat ditambah semangatnya yang menyala-nyala untuk melawan kebodohan, kepapaan, dan kemelaratan hidup keluarganya, maka lambat laun mulai terkuak, terbuka tabir kelabu yang selalu melingkupinya.

Bagaimana ia dan keluarganya mampu mendobrak pintu kebodohan? Apa yang telah ia lakukan?


Komentar